Orang Baik Berakhir di Bulan Baik

Kamis, Juni 06, 2013 Pankratia Da Svit Kona- 1 Comments

31 Mei 2013 : Subuh itu saya nyenyak sekali, sampai akhirnya hape yang selalu stabil disamping saya bergetar dan menampilkan nomor baru di layar, hm.. siapa lagi orang iseng nih. Tapi naluri saya menyuruh untuk menerima saja panggilan tersebut. Dan suara lelah Kak Salesh dari seberang tiba-tiba memenuhi lubang telinga saya. Detik berikutnya saya terduduk lemas. Sesenggukan.

Sampai detik ini, saya percaya Kak Yeris sudah di surga. Mengenal orang ini sekian tahun, tidak ada cacat cela sedikitpun yang saya temukan baik dari sikap, perbuatan, karakteristik, maupun fisik. Lelaki hitam manis dengan wajah dan senyuman yang selalu manis serta sikap yang senantiasa rendah hati. Tak banyak bicara kecuali koleksi ketawa dan mungkin karena hal ini juga kita selalu menaruh hormat kepada Beliau. Kepedulian dan kasihnya tak pernah setengah-setengah (kaya Iklan Kopi yah, hehe) kepada orang-orang terdekatnya, hal ini yang membuat kawan-kawan selalu membahas dan merindukan Beliau ditengah obrolan maupun kegiatan Orang Muda Katolik khususnya di Katedral Denpasar. Tak ada posisi penting yang pernah beliau jalankan di OMK PRKKD, tak ada peristiwa mahadahsyat yang menimbulkan kesan tak terlupakan namun sosok Kak Yeris sudah melekat, erat, menyatu dan meninggalkan duka yang mendalam ketika akhirnya Beliau harus mendahului kita semua menuju Bapa di Surga. Yang tidak pernah bisa saya lupakan, beliau selalu menyelipkan pesan penting di setiap comment Facebooknya : Basez, tetap semangat yah menggerakan kawan-kawan dan adik-adik OMK di Denpasar. Apapun tantangan dan masalah pasti ada penyelesaian dan harus selesaikan dengan cara yang baik. Tuhan memberkati.

Ah yah, saya temukan Inbox terakhirnya berikut ini :
• Conversation started April 3
3:27pm
Oi Daniel : basis,ni kak yeris..
kalo ada info2 tentang berita duka dr keluarga tmn2 omk,tlg sy di info kan jg..jgn hanya tmn yg laen aja yg di info,jgn krn kt sdh berkeluarga trus dilupakan..sy pernah jd bagian dr omk ktdrl dps..trimakasi
6:19pm
Maria Pankratia : Waduh kakak, saya tidak punya kakak punya nomor lagi (hape yg lama hilang beserta nomornya) dan kebetulan info kematian Bapak Matius kemarin saya di info sehari sebelum penguburan jadi mendadak semuanya. maaf kak. minta no hape dl.
• April 4
6:56am
Oi Daniel : 081 338 464 850. kalo ada berita2 penting ttg tmn2 tlg di infokan ya..makasi basis
• April 4
5:39pm
Maria Pankratia : ok kak...

Kenapa selalu orang baik yang cepat mendahului kita menemui Bapa di Surga? Apakah supaya mereka lebih fokus dan berkonsentrasi mendoakan kita orang-orang yang tidak baik di bumi ini (@.@) #Kak Yeris,kenapa harus Kakak?! (T.T)

Untuk salah satu Orang Sumba Baik Hati dari Sekian yang saya kenal, saya Persembahkan ini. Rest In peace Kakaks (T.T)

Foto ini saya Capture waktu beliau bertugas sebagai Sie Properti Kasar Kepanitiaan TABLO OMK PRKKD 2010 *Basez, kamu dokumentasi tuh coba bawa camera kah supaya foto kita lagi kerja. Kasihan Iwan mau narsis tidak bisa. hahahaha.

1 komentar: