WORK HARD, PLAY HARD... Bellasss... :-*

Sabtu, Januari 17, 2015 Pankratia Da Svit Kona- 0 Comments

Cerita Pagi ini ;

Seperti biasa, saya menggunakan jasa angkot untuk berangkat kerja. Hari ini melewati Sesetan karena nebeng sama teman kerja, ketika angkot melewati Pasar Sanglah, situasi macet luar biasa, bunyi klakson mobil dan motor bersahutan kesana-kemari. Pemandangan ini adalah hal yang biasa pada waktu pagi hari, tepatnya saat anak sekolah dan para pekerja berlomba-lomba tepat waktu tiba di sekolah atau di kantor. Di antara keramaian ini, kontras terlihat seorang anak berseragam entahlah SD atau SMA karena postur tubuhnya cukup tambun, memegang tongkat sembari meraba-raba bersiap menyebrang. Lama saya perhatikan sebab angkot sedang berhenti mengantri lewat akibat macet. Ternyata bocah itu BUTA. Sebagian orang yang lewat nampak iba, ada yang sudah melaju kedepan namun kepalanya masih di palingkan ke belakang, kemudian munculah seorang Bapak bermotor biru. Beliau melihat, memperhatikan dan akhirnya menepi hendak membantu. Akan tetapi Beliau kalah cepat dengan Sang Tukang Parkir. Bapak-bapak yang saban hari sering saya lihat mengatur parkiran Pasar Sanglah ini dengan sigap berlari dan menghampiri bocah tadi. Bapak bermotor biru tersebut hanya sempat berujar “Pak, tolongin pak. Bantuin anaknya mau nyebrang”

Bersamaan dengan itu, angkot yang saya tumpangi melaju perlahan meninggalkan pemandangan mengharukan tersebut. Tanpa saya sadari, sebagaimana biasanya, lebay saya mencuat, air mata terjatuh. Di jaman sehebat ini, di keriuhan se-ngeri ini yang terkadang manusia terluka parah di jalanan pun tidak ada yang peduli, masih, masih ada, banyak makhluk bernurani murah hati. Dan di jaman seketat ini, penuh persaingan siapa lebih hebat, bocah tunanetra tadi tetap tangguh menjemput masa depannya, dengan keyakinannya Ia tahu –semesta akan mendukung penuh apapun yang menjadi niat dan impian terbaiknya-

Lalu bagaimana dengan saya, kamu, kita yang masih memiliki senjata tubuh lengkap? Jujur, belakangan ini bangun pagi saja merupakan beban dan berangkat kerja seperti hukuman, di kepala hiruk pikuk negeri impian tanpa ada rencana bagaimana mewujudkan. Goblok kan?
Masihkah kita percaya diri bahwa semesta ini sangat sabar dan berbesar hati kepada kita? God is Good. Always, Bella :-* WORK HARD, PLAY HARD!

*Karena tidak sempat mengabadikan momen ini, saya menggunakan foto lain dari Mbah yang serbapunya gugel :D

0 komentar: